Sabtu, 18 Oktober 2014

Cara Flashing/Install ulang Pada Semua Smartphone Android

Flashing/Install ulang Pada Semua Smartphone Android - Assalaamualaikum Agan agan, Nah pada kali ini admin akan share kembali kepada anda para pengguna Android mengenai tentang Cara Flashing semua jenis android , Nah sebelumnya bagi anda yang belum mengetahui flashing lebih utamanya anda harus memahaminya nah gan langsung saja, Flashing Android merupakan sebuah teknik dalam proses install ulang sistem operasi di perangkat android yang berguna untuk memperbaiki dan memperbarui software bawaan yang mengalami kerusakan .

Flashing/Install ulang Pada Semua Hp Android

Proses flashing/instal ulang ini biasanya digunakan untuk perangkat android yang sudah mengalami bootloop .Selain itu flashing juga bisa untuk meng-upgrade ataupun downgrade sistem operasi android ini contohnya seperti upgrade Custom Rom , bagi yang sudah mengalami biasanya flashing dilakukan karena ada berbagai macam penyebabnya seperti  tidak normalnya proses pada android . Android yang terjadi bootloop biasanya ketika dihidupkan cuma sampai logo saja, itu biasanya karena gagal install custom rom , kehilangan aplikasi bawan semua itu dapat dilakukan dengan Flashing android, langsung saja kita simak dan dan flashing android ini bisa diterapkan pada semua versi android, nah berikut ini adalah cara Flashing/Install ulang :
Sebelum anda melaukukan Flashing Rom ada pula Persyaratannya Antara lain :

  • Pertama sebelumnya Android anda harus sudah diinstall aplikasi untuk recovery data contohnya seperti : Amon_RA, ClockworkMod, Potatoshare recovery, dll.

  • Selanjutnya siapkan Custom ROM/ firmware yang nantinya akan di flashing dan harus memenuhi syarat telah dimodif atau dibuat khusus untuk perangkat smartphone Android anda seperti stock ROM asli bawaan vendor atau custom ROM buatan developer.

  • Terakhir Pasang microSD di Handphone Android fungsinya sebagai tempat penyimpan sementara pada custom ROM.


Jika persyaratan diatas sudah di siapkan  maka lanjut ke Cara Flashing Android :

  • Pertama siapkan terlebih dahulu custom ROM yang akan di flashing . File custom ROM dan anda bisa dapatkan dengan berbagai tools yang tersedia disini . yang didapat dari xda developer/situs pengembang android lainnya.

  • Setelah file custom ROM sudah di dapat langsung anda pindahkan filenya pada SD Card, jangan lupa atur dan buat folder untuk penyimpanan file tersebut.

  • Setelah itu Matikan Handphone android anda lalu dinyalahkan kembali langsung masuk ke recovery mode.
  • Kemudian anda lakukan backup terlebih dahulu ROM yang sudah terpasang untuk merestore atau mengembalikan data seperti keadaan semula jika dalam proses flashing nanti gagal.
  • Selanjutnya Lakukan wipe data/reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache. Dengan cara terebut sistem operasi di ROM Android anda akan terhapus seluruhnya.
  • Setelah itu anda lakukan Flashing/install ROM. Tentunya Masih berada dalam recovery mode dan instal Zip from SD Card/ cari flash Zip dari SD Card yang sebelumnya sudah anda simpan dan buat folder di SD Card.
  • Untuk mengikuti petunjuk di layar karena fungsi layar sentuh tidak berfungsi untuk keatas dan kebawah anda bisa menekan tombol volume up + Volume down untuk menavigasi kursor lalu tekan tombol home untuk pilihan yes.
  • Terakhir  anda bisa restart android anda dengan memilih reboot system now.

hanya itu saja pembahasan kita pada kali ini tentang Cara Flashing/Install ulang Pada Semua Smartphone Android  sebelumnya admin mohon maaf jika tutorial diatas masih ada kekurangan . semoga artikel admin ini dapat bermanfaat untuk anda dalam membantu proses Flashing [ada semua Smartphone Android Selamat mencoba.
Like This Article ?

0 komentar

Posting Komentar

 
 
Copyright © 2013 Cara Android - All Rights Reserved
Design By Luhur Fatah - Powered By Blogger